RSS

Konsultasi Hidroponik

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Salam Sukses Petani Indonesia


Bapak/Ibu perkenalkan saya Mas Sapto dari GOODPLANT Indonesia siap membantu anda dalam berhidroponik. Saya akan memberikan kesan hidroponik itu 3M Mudah, Menyenangkan, Menguntungkan. Email goodplantindonesia@yahoo.com  adalah email untuk berkonsultasi mengenai hidroponik, ajukan pertanyaan anda saya akan mencoba menjawab semampu pengetahuan saya.  Jika bapak seorang yang baru ingin memulai hidroponik saya bisa membantu membimbing.  Saya akan berikan sedikit penjelasan mengenai hidroponik sebagai informasi pembuka.

Hidroponik adalah suatu cara budidaya tanaman tanpa menggunakan tanah atau media apapun yang mengandung unsur hara (tanah mengandung unsur hara) dan kebutuhan unsur hara tanaman diberikan dalam bentuk larutan nutrisi. Jadi hidroponik adalah sebuah metode/cara, yang membedakan hanya medianya yaitu non tanah .

Dikarenakan website kami sedang offline dalam proses update maka informasi mengenai hidroponik lengkap silahkan mengunjungi:
Blog                  : http://pelatihanhidroponik.blogspot.com
Twitter              : Goodplant
YM                    : goodplantindonesia@yahoo.com

Saya akan mengajarkan cara sederhana memulai hidroponik.
1.   Siapkan wadah air, gunakan apapun yang anda punya seperti baskom, bak plastik, ember atau apapun, saran saya pilih yang berbentuk lebar dan tidak terlalu dalam.
2.   Siapkan penyangga wadah air tersebut, tutupnya, sterofoam, papan, atau apapun. Lubangi untuk tempat tanaman dengan jarak 15-20cm untuk menanam sayuran
3.   Isi wadah dengan larutan nutrisi (air+nutrisi) sesuai volume tetapi sisakan sedikit ruang untuk udara
4.   Setelah melakukan pembibitan, tanaman yang sudah cukup umur dipindah pada lubang penyangga diatas, jika lubang terlalu besar/tanaman kurang kokoh bisa diganjal/ditopang dengan gelas plastik, busa, kapas, kain, rockwool atau apapun, pastikan akar menyentuk larutan nutrisi
5.   Pelihara tanaman, taruh ditempat cahaya, perhatikan volume larutan nutrisi, sampai saatnya panen sesuai umur panen tiap jenis tanaman atau sesuai selera konsumen.

Kami juga menyediakan paket belajar hidroponik berupa produk
1.   Kit Rakit Apung yang berisikan alat lengkap rakit apung untuk berhidroponik siap pakai, disertai petunjuk dan kami sertai bonus 1 bungkus benih sayuran dan 1 paket nutrisi hidroponik.
2.   VCD hidroponik berisikan puluhan video hidroponik dalam dan luar negeri, materi pembelajaran hidroponik berbahasa indonesia dan inggris berupa file pdf.
3.   Berbagai koleksi buku hidroponik terbaik yang kami miliki dari dalam negeri (berupa copyan) karena kami tidak menjual buku hanya membantu jika membutuhkan tanamabahan informasi via buku.
4.   Pelatihan hidroponik yang diadakan setiap bulan di Yogyakarta bekerjasama dengan Fakultas Pertanian UGM.
Keterangan lengkap silahkan dilihat pada katalog produk (email kami untuk mendapatkan katalog produk). 

Pemesanan produk atau tanya jawab mengenai produk silahkan ke email goodplantindonesia@gmail.com sesuai form berikut
Nama lengkap                :
Alamat lengkap              :
No Telp                         :
Pesan Produk                 :          
Pertanyaan (jika ada)     :

Jika ada yang ingin ditanyakan kami persilahakan berkonsultasi ke email goodplantindonesia@yahoo.com. Selamat berhidroponik. Ingat!! Langsung praktik dan memiliki mentor seorang ahli akan membuat anda lebih cepat bisa.


Terima Kasih

--
Sapto Prayitno S.P (Calon M.Sc)
Hydroponic's Consultan
Email : goodplantindonesia@yahoo.com
Address : Bulaksumur Yogyakarta - Indonesia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS